Usulan Formasi CPNS dan PPPK Kota Kupang disetujui MENPAN RB, Total ada 4.700 lebih

loginesia Avatar

Usulan Pemerintah Kota Kupang terkait formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) disetujui MENPAN RB, demikian yang disampaikank Penjabat Walikota Kupang Fahrensy P. Funay, dalam apel kekuatan ASN dan PTT Lingkup Pemerintah Kota Kupang, Kamis pagi (04 Ap/04/2024).

“Kita harus bersyukur, formasi yang disetujui sesuai dengan yang diusulkan,” ujar Fahren.

Ada sekitar 4.700 formasi yang telah diusulkan Pemkot Kupang, untuk tenaga guru berjumlah 904 orang, tenaga kesehatan berjumlah 274 orang dan tenaga teknis umum berjumlah sekitar 3.000an orang.

Dalam apel kekuatan tersebut, ia juga berharap agar momen ini dapat dimanfaatan sebaik mungkin, mengingat formasi yang ada PTT di kota Kupang 2000an dan P3K yang diusulkan 4000an.

”harapan saya kita bisa memanfaatkan kesempatan ini, selaku pimpinan saya sudah berupaya mengusulkan yang terbanyak, karena dari formasi yang ada jumlah PTT di Kota Kupang 2000an sedangkan P3K yang diusulkan berjumlah 4000an, Sedangkan untuk CPNS bagi guru ditiadakan karena tidak disetujui MENPAN RB, tetapi CPNS bagi tenaga kesehatan dibutuhkan 63 formasi dan CPNS bagi tenaga teknis dibutuhkan 72 formasi, sehingga total kebutuhan CPNS Kota Kupang di tahun 2024 ini berjumlah 135 formasi,” ungkap Fahren.

lanjutnya dari jumlah formasi PPPK yang diusulkan, tentunya dibutuhkan masukan-masukan dari para pimpinan perangkat daerah sesuai dengan analisa kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Seluruh PTT harus mampu memanfaatkan kesempatan ini, persiapkan diri kalian dengan baik, sehingga mampu mengikuti seleksi PPPK dengan lancar. Juga untuk para pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah saya minta untuk memantau para PTT, dan memberikan bimbingan untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi,” tegasnya

Categories: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *